cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

TOEFL Prediction Test; Step A Head to International School

Bagian Bahasa Al Multazam (13/3) Setelah mengadakan Webinar kuliah Luar Negeri, Bagian Bahasa Pondok Pesantren Terpadu Al-Mutazam menyelenggarakan Toefl Prediction Test untuk santri kelas 12.

TOEFL atau Test of English as Foreign Language adalah tes yang terstandarisasi untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris dari seseorang yang bahasa Ibunya bukanlah Bahasa Inggris.
Dengan mengikuti TOEFL, peserta mendapatkan kesempatan untuk mengetahui seberapa dalam pemahamannya terhadap bahasa Inggris sebagai bahasa asing.

Bagi santri, TOEFL dapat digunakan sebagai salah satu syarat pendaftaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris secara individu.

TOEFL memiliki beberapa jenis tes, diantaranya adalah TOEFL PBT atau Paper-Based Test, TOEFL CBT atau Computer-Based Test, TOEFL IBT atau Internet-Based Test, TOEFL ITP atau Institutional Testing Program, serta TOEFL Prediction.

Pada hari Minggu, 13 Maret 2022, bertempat di Aula Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Bagian Bahasa memfasilitasi para santri kelas 12 untuk mengikuti TOEFL Prediction Test. Sesuai dengan namanya, TOEFL Prediction Test adalah jenis tes TOEFL yang dilakukan untuk memprediksi skor dan kemampuan bahasa Inggris peserta sebelum melakukan tes TOEFL resmi.
Tes ini dilaksanakan secara paper based test dengan durasi waktu 2 jam. Soal-soal yang diberikan menyerupai tes TOEFL resmi. Adapun materi yang diujikan terdiri dari : 
• Listening section: 30-40 menit (50 pertanyaan)
• Writing section: 25 menit (40 pertanyaan)
• Reading section: 55 menit (50 pertanyaan)
Harapan diadakannya agenda ini adalah dapat
membantu santri untuk mengukur kemampuannya terutama dalam bahasa Inggris juga menjadi sarana latihan sebelum melakukan TOEFL resmi.

Leave Your Comment Here