cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

Language Fair 8

Bagian Bahasa Al Multazam, (26/3) Bagian Bahasa Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam bersama Organisasi Santri Ma'had Al Multazam (OSMA) menggelar opening agenda Language fair 8 yang dilaksanakan pada hari Sabtu/26 Maret 2022 Pukul 20.00 s/d selesai bertempat di lapangan serbaguna.
Language Fair 8 merupakan agenda tahunan dari Bagian Bahasa Al-Multazam yang pada tahun ini mengusung tema "Being Indestructible, Prove that You are Ineffable!" Agenda ini memberikan ruang untuk meningkatkan potensi santri dalam berbahasa asing khususnya Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.
Language Fair 8 dibuka langsung oleh Sekretaris Mudir Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Ust. Devi Imron Rosyadi, S.Pd.I. Dalam prakatanya, beliau menghimbau kepada seluruh santri untuk menjadikan agenda Language Fair ini sebagai motivasi untuk terus belajar lagi dalam berbahasa.

Language Fair berlangsung dari tanggal 26 Maret 2022 hingga 28 Maret 2028 dan dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan baik untuk santri maupun SDM. Tercatat ada 11 perlombaan yang mengasah kemampuan berbahasa Arab dan Inggris santri seperti Newscaster, Khitobah, speech, Spelling bee, Drama, PBB bahasa, Miss language, LCC Bahasa Arab, LCC Bahasa Inggris, Story telling, Rangking 1.
Selain aneka perlombaan, Language Fair 8 juga dimeriahkan dengan adanya Talkshow with Foreigner, dimana santri dan SDM Al-Multazam diberikan kesempatan berdiskusi secara langsung dengan foreigner menggunakan Bahasa Inggris.
Toefl Prediction Test untuk SDM Al-Multazam pun turut memberikan warna tersendiri dalam Language Fair 8 kali ini. Dan yang tak kalah menarik adalah lomba Language Blast untuk para SDM yang menguji kemampuan SDM dalam Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris.
Hj. Icih Mintarsih, S.Pd selaku Kepala Bagian Bahasa Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam menyampaikan bahwa tujuan diadakannya agenda Language Fair 8 ini adalah memfasilitasi para santri dan SDM untuk meningkatkan kemampuan bahasa melalui serangkaian kegiatan yang menarik serta memotivasi para santri untuk dapat menerapkan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab dalam kesehariannya di Pondok Pesantren.

    Leave Your Comment Here