cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

Jago Ngomong Bahasa Inggris dengan Magic Mantra!

KUNINGAN-Ahad(27/7) Dalam rangka menerapkan salah satu visi Ponpes Terpadu Al Multazam yaitu “Terampil Berbahasa”, Tim Bahasa mengadakan kegiatan Mukhoyyam Lughowy yang bekerjasama dengan mentor dari Desa Inggris Singosari untuk seluruh santriwati SMP dan SMA kelas 7 dan 10 Ponpes Terpadu Al-Multazam salah satunya mengadakan kompetisi Magic Mantra berbahasa Arab maupun bahasa Inggris.

Dilansir dari halaman instagram @desainggris_singosari, Magic Mantra adalah sebutan khas di Desa Inggris Singosari dari kata Expression. Dan ini merupakan salah satu metode menghafal sekian banyak expression tanpa harus menghafal yang hanya ada di Desa Inggris Singosari.

Magic Mantra terbagi pada beberapa macam kategori salah satunya Expression. Expression adalah ungkapan dalam Bahasa Inggris yang sering diucapkan setiap hari, seperti Do you mind? Is it far, Don’t disturb me!, With pleasure, Why so soon dan masih banyak lagi. Jika dalam bahasa Arab disebut dengan ‘Ibaratulyaumiyah.

Hebatnya, kompetisi Magic Mantra ini dilaksanakan dalam waktu hanya 2 menit dan teknisnya seluruh partisipan akan menyebutkan sebanyak-banyaknya Magic Mantra yang mereka hafal. Partisipan juga mampu menjawab dan menyebutkan berbagai macam kosakata bahasa Inggris dan bahasa Arab dengan mudah. Hal tersebut dapat memudahkan siapa saja yang ingin fasih berbicara bahasa inggris dengan cepat tanpa perlu menghafal.

( NA-Kontributor Bahasa AM )

ig : @zuraa.chan

Leave Your Comment Here