cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

زيارة وفد معهد البنات البستانية لمركز الأزهر في باري لتعزيز التعاون في تعليم اللغة العربية
Bagian Bahasa Al-Multazam - Tim bahasa dari Pondok Pesantren Al-Multazam mengadakan kunjungan ke Al-Azhar Pare Centre, sebuah lembaga pendidikan yang berfokus pada pengajaran bahasa Arab di Pare, Kediri. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam memperkuat program pembelajaran bahasa Arab di Ponpes Al-Multazam dan mempersiapkan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke Mesir atau perguruan tinggi di Timur Tengah lainnya. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pesantren untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Arab. “Al-Azhar Pare Centre memiliki program yang sangat baik untuk pengajaran bahasa Arab dan persiapan studi ke Timur Tengah. Kami berharap kerjasama ini dapat membantu siswa-siswa kami mencapai impian mereka untuk belajar di luar negeri,” ujarnya.

Tujuan dan Manfaat Kerjasama

  1. Peningkatan Metode Pengajaran: Dengan kerjasama ini, tim bahasa Ponpes Al-Multazam akan mengadopsi metode pengajaran bahasa Arab dari Al-Azhar Pare Centre, yang terbukti efektif dalam membantu siswa menguasai bahasa Arab dengan baik.
  2. Program Mukhoyyam Lughowy yang Lebih Kaya: Program kemah bahasa di Ponpes Al-Multazam akan semakin kaya dengan tambahan kegiatan dari Al-Azhar Pare Centre, yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan praktis berbahasa Arab.
  3. Fasilitas Pelayanan Siswa untuk Studi ke Timur Tengah: Al-Azhar Pare Centre menyediakan layanan lengkap untuk siswa yang berencana melanjutkan studi ke Mesir atau perguruan tinggi di Timur Tengah lainnya. Fasilitas ini meliputi bimbingan akademik, persiapan bahasa, serta bantuan administrasi dan logistik.
  4. Pengembangan Kurikulum yang Komprehensif: Dengan masukan dari Al-Azhar Pare Centre, kurikulum bahasa Arab di Ponpes Al-Multazam akan dikembangkan lebih lanjut untuk mencakup berbagai aspek keterampilan berbahasa, mulai dari mendengar, berbicara, membaca, hingga menulis.
Kolaborasi dengan Al-Azhar Pare Centre ini juga menunjukkan komitmen Ponpes Al-Multazam untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan pendidikan global, guna menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan berwawasan luas. ( NA - Kontributor Bahasa )

    Leave Your Comment Here