cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

Al-Multazam’s Language Team Visits Pare for Collaborative Program with Basic English Course
Bagian Bahasa Al-Multazam - Tim Bahasa Ponpes Al-Multazam baru saja menyelesaikan kunjungan ke Pare, Kediri, yang dikenal sebagai Kampung Inggris. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan Basic English Course (BEC), salah satu lembaga pendidikan bahasa Inggris terkemuka di Pare. Melalui kerjasama ini, tim bahasa Ponpes Al-Multazam berharap dapat mengkolaborasikan program mereka untuk memperkuat pelaksanaan Mukhoyyam Lughowy dan kegiatan tahunan bahasa lainnya. Kepala Unit Bahasa Inggris yaitu Mr Eko yang tidak lain merupakan alumni dari BEC, menjelaskan bahwa kunjungan sekaligus silaturrahim dan untuk mengatur langkah strategis supaya meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa di pesantren. “Kami melihat potensi besar dalam mengadopsi metode dan program dari BEC yang telah terbukti efektif dalam mengajarkan bahasa Inggris. Kolaborasi ini akan memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman belajar bahasa yang lebih mendalam dan komprehensif kepada para siswa,”

Tujuan dan Fungsi Kerjasama

  1. Peningkatan Kualitas Pengajaran: Dengan bekerjasama dengan BEC, tim bahasa Ponpes Al-Multazam akan mengadopsi metode pengajaran yang lebih interaktif dan efektif. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Inggris di pesantren.
  2. Program Mukhoyyam Lughowy yang lebih kaya: Mukhoyyam Lughowy atau kemah bahasa akan menjadi lebih kaya dengan adanya kontribusi dari BEC. Program ini akan mencakup berbagai kegiatan bahasa yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris dan Arab secara praktis.
  3. Kegiatan Tahunan Bahasa yang Lebih Variatif: Kolaborasi ini juga akan memungkinkan penyelenggaraan kegiatan tahunan bahasa yang lebih variatif dan menarik. Siswa akan memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari para instruktur berpengalaman dari BEC.
  4. Pengembangan Kurikulum Bahasa: Dengan masukan dari BEC, kurikulum bahasa di Ponpes Al-Multazam akan dikembangkan lebih lanjut untuk mencakup berbagai aspek keterampilan berbahasa, mulai dari mendengar, berbicara, membaca, hingga menulis.
Kerjasama dengan BEC ini juga menunjukkan komitmen Ponpes Al-Multazam untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan pendidikan global, guna menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan berwawasan luas. ( NA - Kontributor Bahasa AM )

    Leave Your Comment Here