cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

Innovative Language Education: Ponpes Al-Multazam Partners with Happy English Course (HEC) in Pare
Bagian Bahasa Al-Multazam – Tim bahasa dari Pondok Pesantren Al-Multazam mengadakan kunjungan ke Happy English Course (HEC) di Pare, yang terkenal sebagai Kampung Inggris. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kolaborasi strategis dalam meningkatkan program pembelajaran bahasa di pesantren, khususnya untuk program Mukhoyyam Lughowy (Kemah Bahasa) dan kegiatan tahunan bahasa lainnya. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pesantren untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bahasa. “Kami berharap kerjasama dengan HEC dapat membawa metode pengajaran baru yang inovatif ke dalam program kami, sehingga siswa dapat belajar bahasa Inggris dengan lebih efektif dan menyenangkan,”

Tujuan Kolaborasi

  1. Memperbaiki Metode Pengajaran: Kerjasama ini diharapkan dapat mengintegrasikan metode pengajaran interaktif dari HEC ke dalam sistem pembelajaran bahasa Inggris di Ponpes Al-Multazam, sehingga meningkatkan efektivitas pengajaran.
  2. Memperkaya Kegiatan Mukhoyyam Lughowy: Program kemah bahasa akan semakin kaya dengan tambahan kegiatan yang dirancang oleh HEC, membantu siswa mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan Arab dalam situasi praktis.
  3. Mengadakan Kegiatan Tahunan yang Lebih Variatif: Kolaborasi ini juga membuka peluang untuk menyelenggarakan kegiatan tahunan bahasa yang lebih beragam dan menarik, memberikan siswa pengalaman belajar yang lebih luas dan menyenangkan.
  4. Mengembangkan Kurikulum yang Lebih Komprehensif: Dengan masukan dari HEC, Ponpes Al-Multazam akan mengembangkan kurikulum bahasa yang mencakup berbagai aspek keterampilan berbahasa, termasuk mendengar, berbicara, membaca, dan menulis.
Kerjasama ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi Ponpes Al-Multazam dalam meningkatkan kualitas pendidikan bahasa. Dengan terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan global, Ponpes Al-Multazam berkomitmen untuk mencetak lulusan yang kompeten, berdaya saing tinggi, dan siap menghadapi tantangan masa depan. ( NA - Kontributor Bahasa AM )

    Leave Your Comment Here