cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

Al-Multazam Partners with Mahesa Institute in Pare, Exploring Student Life
Bagian Bahasa Al-Multtazam – Tim bahasa dari Pondok Pesantren Al-Multazam melakukan kunjungan ke Mahesa Institute di Pare, Kediri, sebuah lembaga pendidikan bahasa Inggris yang dikenal dengan program intensifnya. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan program pembelajaran bahasa di Ponpes Al-Multazam. Selain itu, tim juga berkesempatan untuk melihat lebih dekat kehidupan asrama siswa, baik ikhwan maupun akhwat, yang telah tinggal di Mahesa Institute selama bertahun-tahun demi memperdalam kemampuan bahasa mereka.

Tujuan dan Manfaat Kerjasama

  1. Peningkatan Metode Pengajaran: Dengan kerjasama ini, tim bahasa Ponpes Al-Multazam akan mengadopsi metode pengajaran interaktif dan efektif dari Mahesa Institute, yang terbukti membantu siswa menguasai bahasa Inggris dengan lebih cepat.
  2. Pengayaan Program Mukhoyyam Lughowy: Program kemah bahasa di Ponpes Al-Multazam akan semakin kaya dengan tambahan kegiatan yang dirancang oleh Mahesa Institute, yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan praktis bahasa Inggris dan Arab.
  3. Kegiatan Tahunan Bahasa yang Lebih Beragam: Kolaborasi ini memungkinkan pelaksanaan kegiatan tahunan bahasa yang lebih bervariasi dan menarik, memberikan pengalaman belajar yang lebih luas dan menyenangkan bagi siswa.
  4. Pengembangan Kurikulum yang Lebih Komprehensif: Dengan masukan dari Mahesa Institute, kurikulum bahasa di Ponpes Al-Multazam akan dikembangkan lebih lanjut untuk mencakup berbagai aspek keterampilan bahasa, mulai dari mendengar, berbicara, membaca, hingga menulis.
Tim bahasa Ponpes Al-Multazam mengadakan serangkaian pertemuan dan diskusi dengan pengelola serta instruktur Mahesa Institute. Mereka juga mengamati langsung proses belajar mengajar  dengan para siswa yang tinggal di asrama. Tim juga mengunjungi asrama ikhwan dan akhwat, banyak dari siswa tersebut yang memilih untuk tinggal lebih lama demi memperdalam kemampuan bahasa Inggris mereka. Mereka berbagi pengalaman tentang kehidupan sehari-hari di asrama, suasana belajar yang kondusif, dan dukungan yang mereka dapatkan dari sesama siswa serta pengajar. Kolaborasi dengan Mahesa Institute ini juga menunjukkan komitmen Ponpes Al-Multazam untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan pendidikan global, guna menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan berwawasan luas. ( NA - Kontributor Bahasa )

    Leave Your Comment Here