cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

No “Short Cut” in The Learning Process

Bagian Bahasa Al-Multazam-Ahad(31/7) Hari Ahad menjadi hari yang berkesan karena merupakan hari terakhir keberadaan rekan-rekan trainers dari Indocita di Kuningan dan pertanda telah selesai berbagai kegiatan Mukhoyyam Lughowy di Al-Multazam. Akhir pekan di bulan Juli ini menjadi moment evaluasi dan sharing terkait kegiatan Mukhoyyam Lughowy dan follow up dari kegiatan tersebut.

Evaluasi dan Sharing antara Tim Bahasa Ponpes Terpadu Al-Multazam dan Mr. Avin beserta trainers dari Desa Inggris Singosari Malang ini dirasa sangat penting untuk dilaksanakan untuk menginventarisir kendala-kendala yang ada selama pelaksanaan Mukhoyyam dan solusi untuk agenda Mukhoyyam yang lebih baik kedepannya nanti.

Ada beberapa catatan penting dari penyampaian Mr. Avin selaku CEO dari Indocita Foundation Malang, diantaranya beliau menyampaikan bahwa mempelajari sebuah ilmu itu tidaklah bisa dilakukan secara instan, terutama saat mempelajari ilmu bahasa yang harus terus berkembang dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau pun menyarankan agar tidak hanya santri saja yang mempelajari bahasa Inggris dan bahasa Arab, namun juga para dewan guru, tim keamanan, tim kebersihan, dll juga turut mempelajarinya.

Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diambil dari sosok Mr. Avin yang rendah hati, meski kapabilitas keilmuan beliau sangatlah tinggi, beliau tidak segan untuk bercengkrama bersama kami. Sehat selalu, Mr. Avin.

( NA-Kontributor Bahasa Am )

ig : @zuraa.chan

Leave Your Comment Here