cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

Kuasai Dunia Hanya Dengan 2 Hal ini.

Bagian Bahasa Al-Multazam-Sabtu,(30/7) Agenda Mukhoyyam Lughowy yang diselenggarakan oleh Bagian Bahasa Ponpes Terpadu Al-Multazam telah berlangsung selama 2 pekan, yakni sejak tanggal 18-30 Juli 2022. Kegiatan yang dimaksudkan untuk membekali para Santriwati kelas7 dan 10 dalam Berbahasa Arab dan Bahasa Inggris ini telah ditutup secara resmi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam KH. Adin Nurhaedin, Lc., M.Pd. pada hari Sabtu/30 Juli 2022 bertempat di lapangan utama.

Penutupan agenda Mukhoyyam Lughowy bertepatan dengan penutupan Mukhoyyam Al-Qur'an dan selain dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, turut hadir direktur Indocita Foundation Malang Dr. K. Avin Nadhir, CHI., M.CHt., beserta tim trainers Desa Inggris Singosari, Para Kepala Bagian, Kepala Sekolah SMPIT dan SMAIT beserta jajarannya.

Dalam sambutannya di agenda penutupan mukhoyyam kali ini Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam K.H Adin Nurhaedin, Lc., M.Pd. menyampaikan agar para Santriwati dapat menguasai 2 elemen penting yaitu Al-Qur'an dan Bahasa. Al-Qur'an sebagai landasan utama pedoman hidup, dan bahasa sebagai alat komunikasi untukmenyampaikan ide dan gagasan yang brilliant.

Beliau juga membagikan pengalaman sewaktu beliau menimba ilmu di Negeri Kinanah, Cairo Mesir yang beliau kunjungi dengan bermodalkan berani bermimpi dan dan kemampuan Al-Qur’an serta bahasa. Harapannya, agar santri Al-Multazam bisa menapaki jejak  beliau untuk mensyi’arkan Islam ke seluruh penjuru dunia.

Ditutup dengan ucapan terimakasih yang beliau sampaikan kepada Mr. Avin beserta para trainers atas didikan dan dedikasinya yang telah banyak membimbing para santri selama kurang lebih dua pekan dalam mengasah kemampuan bahasa Arab dan bahasa Inggris sehingga mereka menjadi santri hebat yang terampil berbahasa.

Penutupan agenda Mukhoyyam Lughowy berlangsung dengan khidmat dan meriah, selain taujih dari Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam dan Direktur Indocita Foundation Malang, Bagian Bahasa juga memberikan reward kepada para santriwati yang berprestasi dalam Mukhoyyam Lughowy, agenda ini juga dimeriahkan oleh tampilan dari para santriwati kelas 7 dan 10 pesera Mukhoyyam Lughowy berupa speech, khitobah, nasyid, dll.

( NA-Kontibutor Bahasa AM )

ig : @zuraa.chan

Leave Your Comment Here