cropped-Logo-YPI-Al-Multazam-Husnul-Khotimah

Bagian Bahasa Al-Multazam

New Year with New Skills

KUNINGAN - Bagian Bahasa Al-Multazam (09/01) Mengawali semester baru di tahun 2023, Bagian Bahasa Al-Multazam kembali mengadakan Mukhoyyam Lughowy dari tanggal 09-20 Januari. Mukhoyyam diadakan dalam 2 bahasa; Arab dan Inggris. Mengingat kembali bahwasanya salah satu Quality Assurance yang dimiliki oleh Al-Multazam yakni "Terampil Berbahasa" dan diharapkan santri mampu menerapkan ilmunya sehingga mempunyai languange skill yang nantinya akan dibutuhkan di masa depan.

Mukhoyyam Lughawy terbagi menjadi 2 kelas yakni; Arabic Class untuk kelas 8 SMP, dan English Class untuk kelas 11 SMA. Untuk Arabic Class sendiri, Bagian Bahasa bekerja sama dengan Ustadz dan Ustadzah di Al-Multazam untuk mengajar di kelas SMP. Sedangkan English Class, Bagian Bahasa mendatangkan beberapa tutor dari Malang Indocita Foundation untuk mengajar di kelas SMA.

Sebelum kegiatan inti dimulai, tutor mengadakan pre-test untuk menguji dan mengukur kemampuan berbahasa santri. Dalam kegiatan pre-test nantinya akan diberikan beberapa soal terkait bahasa. Di beberapa kelas, bukan hanya diberikan soal saja, siswa diberi beberapa challenge untuk berani memperkenalkan diri seperti nama, tanggal lahir dsb dalam bahasa asing. Selain itu, siswa juga minta dimaju kedepan kelas untuk menuliskan namanya dalam Bahasa Arab. Pre-test diadakan selama kurang lebih 1 jam dan nantinya hasil pre-test tersebut akan dibagi menjadi beberapa kelas untuk mengetahui kemampuan berbahasa santri Al-Multazam.

( NA - Kontributor Bahasa AM )

    Leave Your Comment Here